fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Sekillas Tentang Saya


About Me


Kang Er'end
Kang Er'end hanyalah sebuah nama panggilan untuk Endang Aep Saefulah. Nama panggil Kang Er'end menjadi melekat sampai sekarang karena kiprah saya di arena radio telekomunikasi, Er'end adalah singkatan (RN) dari Rock Nyingsat. Padahal jelas nama panggil ini tidak mengisyatakan bahwa Kang Er'end ini tukang nyingsat-nyingsatkeun anderok.

Saya bergabung dikeanggotaan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 08 Kepulauan Yapen Serui Papua sejak tahun 2016 silam hingga saat ini. Sebagai seorang yang menyukai elektronik dan komunikasi, di radio saya menemukan segalanya hingga pada aspek yang lebih luas lagi daripada sekedar hobi.

Radio Komunikasi hanya sisi teknis, sedang persaudaraan adalah tujuan utama. Di radio juga menemukan banyak saudara yang sebelumnya tidak saling kenal. Kode Etik Rapi dan Panca Bhakti Rapi adalah pertaruhan Call Siign bagi JZ27KRN untuk tetap berlaku jujur dan berdedikasi.

Menulis adalah hobi kedua dari radio komunikasi, hingga apa yang ditemukan diradio bisa saya tuangkan lewat website yang saya beri nama RAPI SERUI. Saya menjadi anggota RAPI ketika berada di daerah Serui, kalau saja di daerah Ciamis mungkin nama website ini menjadi RAPI CIAMIS atau RAPI KAWALI.

Situs website Rapi Serui menjelaskan beberapa proyek antena, radio, elektronika, komputer, dan tutorial blogging otodidak, yang ditulis berdasarkan percobaan yang telah saya lalui. Tujuan menulis di website tak ada niatan untuk menggurui, namun setidaknya ada "satu ayat" yang berguna bagi pembaca.

Minimal hidup ini bisa mencapai pada tujuan pepatah yang berbunyi" Ilmu yang bermanfaat adalah Ilmu yang mengalir". Hanya Roy Marten-lah yang mati meninggalkan Gading, sedangkan kita mati hanya meninggalkan tulisan yang berguna di Google yang akan dibaca anak cucu kita.

Sebelum saya mengakhiri halaman ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan RAPI SERUI 08 yang senatiasa memberi suppot guna kemajuan bersama. RAPI bisa besar karena adanya upaya mempromosikan eksistansinya/pengabdiannya dimasyarakat baik itu lewat Web atau Radio.

Salam 51-55

JZ27KRN

Posting Komentar